Strategisnya Menginap di Hotel ibis Yogyakarta Malioboro

Saya selalu senang berkunjung ke Yogyakarta, baik itu karena urusan pekerjaan maupun jalan-jalan dengan rentang waktu sebentar. Entah mengapa saya merasa kota satu ini memiliki suatu daya pikat tersendiri yang membuat saya tak pernah merasa bosan.

Kebetulan ini untuk keempat kalinya saya traveling ke Kota Gudeg ini. Kali ini untuk urusan jalan-jalan juga, sih, tetep dan ada kerjaan sedikit. Hehehe. Intinya, sih, pengin mengunjungi candi-candi lain yang ada di sana selain Candi Prambanan tentunya. Itung-itung nambah pengetahuan dan wawasan, bukan? Sebenarnya selain itu, saya juga pengin main ke tempat-tempat wisata alam yang sedang populer saat ini di Yogyakarta. Namun, karena cuaca yang kadang tak tentu dan sering hujan membuat keinginan saya itu mbuyaaar.

Alasan lain mengapa saya merasa senang sekali dengan perjalan kali ini ke Yogyakarta karena saya menginap di tempat yang sangat strategis. Tepat di jantung kota Yogyakarta, di pusat pariwisata Malioboro. Terdengar sangat hiruk-pikuk dan ramai, tapi sebenarnya tidak juga. Justru, Hotel ibis Yogyakarta Malioboro, tempat saya menginap ini sangat nyaman dan memiliki akses yang mudah bila ingin pergi ke mana-mana.

Photo Oct 31, 7 38 15 AM
Superior room di Hotel ibis Yogyakarta Malioboro.

Saya orangnya tidak suka ribet, terutama untuk urusan mencari tempat makan dan tempat belanja makanan ringan yang kadang susah dan sering dilema mau makan di mana. Apalagi saya sering lapar di tengah malam. Di Hotel ibis Yogyakarta Malioboro, saya jamin hal tersebut tidak akan terjadi. Hotelnya saja terhubung langsung dengan Mal Malioboro yang di dalamnya terdapat berbagai toko dan tempat makan. Keluar dari mal pun akan disambut oleh banyak warung makan khas Jogja di pinggir jalan yang tak kalah enaknya dengan yang ada di dalam mal. Namanya juga Malioboro, kalian pasti akan menemukan beragam toko untuk membeli oleh-oleh bila mau. Pokoknya mudah. Becak juga banyak mangkal di depan hotel dan siap mengantar kalian ke mana saja.

Satu lagi yang menarik, khususnya bagi kalian yang doyan cari promo. Bila kalian melakukan direct bookingΒ di web accorhotels.com/2026 akan dapat voucher 50K dan langsung bisa ditukarkan saat check-in. Mau lebih praktis? Download saja mobile app-nya di Play Store atau App Store dengan nama AccorHotels.

Photo Oct 31, 7 24 31 AM
Morning ritual in the hotel room: a cup of tea and a view.

Walau sedang dalam proses renovasi, saya tetap merasa nyaman-nyaman saja menginap di sana. Tidak ada yang terlalu menganggu. Saya jadi tidak sabar menunggu beberapa tahun lagi melihat perubahan hotel ini. Karena dengar-dengar akan dibangun rooftop pool dan bar, restorannya pun akan dipindah ke bagian atas dan diperbesar. Pasti bakal lebih menyenangkan untuk diinapi!

Untuk info lebih update, follow dan pentengin, deh, Instagram-nya di @ibismalioboro.

Advertisements

1 Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s