Budget Travel #JadiBisa Lebih Hemat Dengan Paket Pesawat + Hotel di Traveloka

Siapa, sih, yang tidak ingin punya biaya yang tak terbatas untuk jalan-jalan? Apalagi jalan-jalan hemat dan tetap bisa menikmati perjalanannya sendiri tanpa harus memikirkan biaya-biaya lain. Saya pun pengin seperti itu. Hanya saja, saya yang seorang budget traveler alias pelancong hemat sudah pasti akan mengutamakan biaya semurah-murahnya dalam tiap perjalan saya.

Ada dua hal utama yang paling akan saya tekan biayanya saat traveling, yaitu tiket pesawat dan akomodasi alias hotel. Namun, tidak selamanya seperti itu, sih. Kalau sudah terlanjur dapat tiket yang mahal, saya akan menekan biaya akomodasi, begitu pun sebaliknya.

Belajar dari pengalaman saat saya jalan-jalan ke Eropa pada musim semi lalu. Saya cukup apes karena tidak jeli membeli tiket pesawat yang bisa dibilang mahal. Padahal sebenarnya bisa dapat lebih murah lagi. Ya sudah, saya pasrah saja, toh juga nanti biaya akomodasi akan saya tekan. Namun, setelah sampai di sana ternyata ada lagi masalah yang bikin budget saya bertambah, yaitu biaya akomodasi. Memang, sih, saya sudah booking beberapa hostel dengan harga cukup murah, tapi kalau dihitung-hitung lagi kok tetap saja jatuhnya mahal dengan budget yang saya punya.

Waktu itu saya belum tahu kalau sekarang sudah bisa pesan tiket pesawat + hotel melalui Traveloka. Setahu saya cuma bisa pesan tiket pesawat dan hotel dengan cara terpisah. Akhirnya, saya coba fitur baru ini, kali-kali benar bisa lebih hemat.

Saya coba pilih jadwal penerbangan ke Singapura selama seminggu di akhir bulan November ini. Saat memesan lewat fitur Pesawat + Hotel, kita akan langsung digiring ke pilihan mencari hotel setelah memilih jadwal penerbangan. Nah, di sini akan ada banyak pilihan hotel dari yang murah sampai yang mahal. Tentu saya pilih jenis hostel saja. Setelah selesai memilih, akan terhitung total harga yang harus kita bayar. Saya takjub, ternyata total semuanya hanya sekitar 2,3 jutaan! Itu sudah tiket pesawat dan menginap selama enam malam, lho. Bagi saya, sih, harga segitu sudah lumayan banget. Saya jadi ingat saat pertama kali ke Singapura dulu, saya menghabiskan sekitar 5 jutaan untuk tiket pesawat dan hotel saja, dengan durasi perjalan yang hampir sama. Mahalnyaaa! Bandingkan sekarang saya ke Singapura dengan harga yang jauh lebih murah dan hemat. Buat saya pribadi, sih, ini sudah plus plus.

Enaknya lagi bila pesan paket Pesawat + Hotel di app Traveloka, kita akan tetap mendapat hak untuk refund, walau memang tidak sepenuhnya alias refund sebagian. Misalnya, tiket pesawat PP tidak bisa refund, tapi untuk hotel masih bisa. Ini tergantung kebijakan salah satu pihak.

Kondisi seperti ini membuat saya tenang sebagai budget traveler. Tiket pesawat PP dan hotel sudah di tangan. Jadi, saya hanya perlu memikirkan biaya makan, jalan-jalan, dan biaya lainnya selama di sana. Saya rasa budget-nya pun tidak akan melebihi budget saya dulu yang mahal itu.

Oya, untuk hostelnya sendiri sudah termasuk sarapan, jadi tentu akan lebih menghemat biaya makan di sana. Kalau saya, sih, biasanya akan mengambil beberapa roti yang disediakan di hostel untuk bekal makan siangnya. Paling tidak bisa menghemat sedikit. Jadi, saya hanya perlu beli makan untuk makan malam.

Intinya, dengan memesan produk paket Pesawat + Hotel dari Traveloka ini, saya #jadibisa menghemat lebih budget travel saya. Kalau sudah bisa hemat begini, saya bisa nabung lebih banyak juga untuk trip saya selanjutnya, kan? 😉 *Buru-buru lihat paket promo lainnya*

Advertisements

4 Comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s