Naik-naik ke Atas Gunung Bersalju

Sampai sekarang saya masih tidak menyangka bisa melihat salju. Norak, sih, memang. Tapi bagi saya ini hal yang sangat baru. Sebagai tropical boy, saya sudah bosan cenderung muak dengan cuaca panas, apalagi panas di Bali bikin kulit gosong dan kusam. Waktu ke Eropa pun, muncul niatan untuk melihat salju, tapi kelihatannya tidak mungkin karena saya datang saat musim semi. Meskipun ada, kota-kota yang saya kunjungi juga bukan kota yang sering didatangi salju saat musim ini. Keinginan saya itu sempat kandas, sampai akhirnya teman saya Adriana yang mewujudkannya.

Sebelum sampai di Turin, Adriana memang sempat bilang akan mengajak saya bertemu dengan teman-temannya hanya sekadar untuk makan bersama. Saya, sih, jadi follower saja.

“Where are we going?” tanya saya kepada Adriana.

“We are going to my friend’s villa to have lunch together with some of my best friends” jawabnya.

“Oh, okay”

“And we’re going to the snow mountain in Sestriere” lanjutnya lagi.

“What?!”

Saya kaget. Tidak menyangka bahwa villa mereka terletak di kaki gunung bersalju yang indah. Sepanjang perjalanan saya tak henti melihat pemandangan bukit-bukit berlapis salju abadi dari jendela mobil. I was just so excited!

DSCF3255
Pemandangan di sepanjang perjalanan menuju gunung bersalju di Sestriere.

Sampai di villa, kami bertemu dengan Sophia dan keluarganya yang sedang liburan. Saya merasa sangat tersanjung karena disambut dengan begitu baik dan ramah oleh mereka. Sophia juga bilang dengan antusias kalau dua minggu lalu di sana ada hujan salju yang cukup lebat. Saya pun jadi ikutan excited. Setelah beberapa lama, datanglah beberapa teman-teman Adriana yang lain. Ternyata ada salah satu dari temannya juga bisa bahasa Prancis, jadilah kami mengobrol. Dia senang sekali karena katanya dia sudah lama tidak mempraktekkan bahasa Prancisnya. Saya jadi ikut senang. Hehehe.

Setelah saling kenalan, Adriana bilang kalau akan main ke gunung dulu. Yang lain pada bilang, ngapain ke gunung kan kita mau makan dulu. Adriana jawab, ya bentar aja, ini Sada pengin lihat salju katanya kasihan dia uda jauh-jauh ke sini masa gak lihat (kasarnya begitulah percakapannya).

DSCF3256
Villa dengan latar belakang pegunungan Italian Alps.

Eeeeee?! Semua mata tertuju pada saya. Muka saya memerah. Saya malu. Masa hanya karena saya, agenda makan bersama ini jadi tertunda sejenak demi melihat salju? Duuh… Jadi gak enak. Ternyata yang lain juga ikutan bersemangat ngajak saya ke sana. Ya sudah, akhirnya kami pergi ke gunung bersalju yang letaknya tidak seberapa jauh dari villa.

OMG. Sampai di sana, saya tidak bisa menutupi rasa senang saya. Baru buka pintu mobil, saya langsung disambut oleh pemandangan bukit putih berselimut salju tebal dengan pohon-pohon pinus di sekelilingnya. Banyak juga yang main ski di sana. Saya langsung keluar mobil dan berlari menuju tumpukan salju. Kayak anak kecil, deh. Cuma saljunya sudah menjadi es dan karena banyak yang main ski, jadi esnya agak tidak begitu bersih.

Menariknya, di daerah ini dulu sempat menjadi tempat berlangsungnya Olimpiade Musim Dingin 2006. Sejak saat itu tempat ini dijadikan obyek pariwisata, sampai tempat menginap para atletnya juga dijadikan hotel.

Pegunungan ini lebih dikenal dengan Italian Alps, terletak di daerah Borgata Sestriere, Piemonte. Sebenarnya pengunungan ini deretan pegunungan Alpen yang membentang dari Austria dan Slovenia di Timur, dan melalui Italia, Swiss, Liechtenstein, dan Jerman, sampai ke Prancis di Barat. Saya jadi bangga, walaupun bukan anak gunung dan tidak mencapai puncak, menjejakkan kaki di sini saja sudah jadi hal yang super bagi saya. Pokoknya big thanks to my fairy Godmother, Adriana telah mengajak saya ke tempat ini!

Setelah puas bermain dengan salju dan foto-foto, kami kembali ke villa dan melanjutkan agenda utama, yaitu makan bersama. Mau tahu bagaimana orang Italia kalau sudah ngumpul? Nanti saya akan ceritakan hebohnya ngumpul bareng ala orang Italia 🙂

 

Advertisements

6 Comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s