Melihat Indahnya Kota Osaka Dari Abeno Harukas 300

Kota Osaka terkenal dengan gedung-gedung pencakar langitnya. Yang spesial dari perjalanan saya di Osaka kali ini, saya berkesempatan untuk main ke Abeno Harukas 300, yaitu observation deck tempat untuk melihat keindahan kota Osaka dari atas ketinggian 300 meter.

Sebelumnya, saya kenalkan dulu tempat seperti apa sebenarnya Abeno Harukas 300 ini. Abeno Harukas 300 merupakan landmark yang cukup baru di Osaka dan dijadikan unggulan untuk tujuan wisata. Dalam bahasa Jepang, Harukas berarti menjernihkan atau mencerahkan. Lalu kenapa 300? Karena tinggi gedung ini mencapai 300 meter dan menjadi gedung pencakar langit tertinggi di Jepang! Selain sebagai observation deck, Abeno Harukas 300 juga menawarkan berbagai macam tempat, seperti departement store, museum seni, toko suvenir, garden terrace, kafe dan restoran.

Sekitar pukul 10 pagi, saya sampai di Abeno Harukas 300. Akses untuk ke sini mudah karena ia berada di atas stasiun Kintetsu Osaka-Abenobashi, tepat di seberang stasiun JR Tennoji. Kalau dari stasiun Osaka, cuma butuh waktu 15 menit, sedangkan kalau dari stasiun Namba malah lebih cepat lagi, cuma 5 menit.

Harga tiket masuk ke Abeno Harukas 300 ini beragam, yaitu:

Usia 18 tahun ke atas: 1.500 Yen
Usia 12-17 tahun: 1.200 Yen
Usia 6-11 tahun: 700 Yen
Usia 4-5 tahun: 500 Yen

Walau sedang musim dingin, saya beruntung karena saat ke sini cuaca cerah dan langit biru pun terlihat lebih indah dari biasanya. Untuk naik ke lantai tertinggi, yaitu lantai 60, kalian akan naik dari lantai 16. Saat masuk ke elevator, kalian akan ditemani oleh rangkaian lampu-lampu dengan iringan musik yang indah. Rasanya seperti masuk ke dalam galaksi yang berbeda. Sangat indah.

Sampai di lantai tertinggi alias di ketinggian 300 meter, saya pun berksempatan naik ke atas dek yang diberi nama Edge The Harukas, di mana pengunjung bisa melihat dengan mata telanjang kota Osaka yang super indah. Naik ke atas sini pun tidak sembarangan, kalian harus pakai pakaian khusus seperti pakaian damkar karena warnanya merah, dilengkapi dengan tali keamanan pun! Tidak diperbolehkan membawa ponsel atau memakai aksesoris berlebihan. Bawa kamera masih boleh asal dengan tali strap-nya. Walau begitu, semua akan terbayar dengan pemandangan di atas yang memang luar biasa. Agar suasana makin syahdu, jangan pikirkan apapun, cukup lihat dan nikmati saja pemandangannya. Saya pun tak menyangka, saya bisa melihat kota Osaka dan ada di atas ketinggian 300 meter! Kerennya!

Saya dan beberapa teman berhasil naik ke ketinggian tertinggi di Abeno Harukas 300 dan menikmati indahnya Kota Osaka dari atas ketinggian 300 meter.

Setelah puas melihat dan merasakan keindahan kota Osaka dari ketinggian 300 meter, kalian juga bisa istirahat dengan memesan es krim khas Abeno Harukas 300, yaitu soft ice cream rasa nanas. Duh, saya gak bisa deskripsikan lagi betapa lembutnya es krim ini, deh. Cobalah nanti sendiri. Hehehe. Ada juga hotdog khas Abeno Harukas 300, yaitu hotdog dengan sosis sepanjang 30 centimeter. Hotdog ini mewakili Abeno Harukas 300. Bayangkan saja makan hotdog dengan sosis sebesar itu. Saya saja makannya masih sisa, dan saya jadikan makan malam. Hahaha.

Es krim lembut rasa nanas dengan pemandangan yang WOW!

Saya rasa, ini pengalaman yang tidak akan saya lupakan dan menjadi salah satu alternatif terbaik untuk menikmati kota Osaka. Alangkah baiknya ke sana bersama orang-orang terdekat apalagi tercinta, karena momen seperti ini haruslah dinikmati bersama. Oya, jangan lupa juga untuk beli oleh-oleh khas Abeno Harukas 300 di sini yang banyak pilihan, barang-barangnya pun lucu-lucu.

Belanja oleh-oleh khas Abeno Harukas 300.
Foto bareng Abeno Bear, maskot Abeno Harukas 300. Kawaii!

Nah, kalau kalian juga pengin merasakan pengalaman seru ini, langsung saja klik di sini dan pesan tiket kalian ke Abeno Harukas 300. Gak sabar, kan? 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s