Seharian Main di Universal Studios Japan

Senang sekali saya bisa main lagi ke Osaka untuk kedua kalinya. Kali ini perjalanan saya selama 5 hari khusus akan mengeksplor daerah Osaka.

Selalu ada hal menarik bila berkunjung ke Osaka. Pertama kali ke sana saat musim gugur tahun lalu, saya tidak sempat eksplor banyak karena waktu yang terbatas. Apalagi main ke wisata utamanya di sana, yaitu Universal Studios JapanTM. Nah, kali ini saya bersyukur sekali karena bisa punya waktu yang lebih lama di Osaka, dan bisa menyempatkan waktu untuk merasakan seharian main di Universal Studios JapanTM, serta mencoba berbagai wahana yang ada di sana. Terima kasih KKday yang sudah mengajak saya ke sini dan memudahkan segalanya!

Dulu, saya selalu marasa theme park seperti ini bukanlah hal yang saya banget, tapi ternyata saya salah saat main ke Universal Studios JapanTM. Ternyata, Universal Studios JapanTM yang di Osaka ini agak berbeda dengan yang ada di Singapura, saya diberitahu seorang teman. Namun, walau begitu saya rasa keseruan yang akan didapat pasti sama.

Nah, bagaimana rasanya seharian main di Universal Studios JapanTM dan wahana apa saja yang saya coba di sana? Yuk, langsung saja bahas satu persatu.

Harry Potter and the Forbidden JourneyTM

Saya termasuk penggemar series novel dan film Harry Potter. Saat tahu akan main ke Harry Potter and the Forbidden JouneyTM di Universal Studios JapanTM, saya semangat banget kayak anak kecil. Sebelum memasuki gerbang park-nya, pengunjung akan langsung disambut oleh musik-musik sihir khas Harry Potter. Suasana ala-ala sihir Hogwarts pun langsung terasa.

Sebenarnya yang paling saya tunggu-tunggu itu minum butter beer khas Hogsmeade (kalau kalian ngikutin novelnya pasti tahu banget ini), karena saya sudah penasaran dari dulu. Saya pikir rasa birnya akan mirip seperti minuman khas resto cepat saji A&W itu, ternyata sangat berbeda. Rasa butter beer ini manis seperti butter scotch dan agak kental. Sulit, deh, buat mendeskripsikan rasanya, yang jelas butter ini asli enaknya beneran. Suasananya Hogwarts pun makin terasa saat minum butter beer sambil melihat kampus Hogwarts dari pinggir danau. Ah, sedap.

Di Harry Potter and the Forbidden JouneyTM ini, pengunjung juga bisa mencoba wahana Harry Potter 3D ride attraction yang diselingi dengan gambar bergerak 3D sehingga rasanya seperti ditemani beneran sama tokoh-tokoh yang ada di series Harry Potter. Konsepnya di sini, pengunjung diajak untuk terbang dengan sapu terbang ala-ala pertandingan Quidditch ditambah adegan-adengan yang menegangkan. Seru, deh!

The Flying Dinosaur

Kalau kalian ingin tahu rasanya terbang bareng dinosaurus, wahana yang merupakan bagian dari area Jurassic Park ini cocok buat kalian. Saya awalnya deg-deg-ser pas mau naik ini. Saya sudah beberapa kali naik roller coaster tapi yang biasa-biasa saja, tapi ini cukup beda karena kita ada dalam posisi terlentang menghadap ke bawah. Bayangin, deh, tuh, dengan posisi seperti itu kalian akan diajak terbang dengan kecepatan tinggi. Duh, jantung mau copot beneran. Saya pun sampai gak bisa nafas, tapi orang-orang masih pada bisa teriak. Saya heran. Hahaha.

Katanya, sih, durasi roller coaster ini 3 menit. Namun, saat ada di atas durasi 3 menit ini tidak terasa, saya malah merasa kurang dari itu. Mungkin memang saking tidak kerasa tahu-tahu sudah selesai. Ini salah satu wahana favorit saya di Universal Studios JapanTM.

Oya, jangan lupa juga untuk istarahat sejenak di Discovery Restaurant-nya dan mencoba menu makan siang yang ditawarkan. Saya waktu itu coba Korean BBQ yang bikin kenyang dan dagingnya lembut parah. Kalau saja bisa, saya pengin nambah. Hehehe.

Despicable Me Minion Mayhem

Di Minion Park ini banyak sekali hal-hal yang menggemaskan. Karakter-karater khas Minion tersebar di sini. Hal yang paling ditunggu-tunggu tentu saja main ke wahana 3D-nya. Hampir mirip dengan yang di area Harry Potter , pengunjung duduk sambil diajak naik turun dengan adegan khas villain di film Minion. Lumayan seru.

Jangan lewatkan juga untuk beli popcorn dengan kotak minion yang super cute dan cookie sandwich-nya. Popcorn dengan rasa banana salt caramel ini pas dijadikan camilan saat berjalan-jalan di area Minion Park. Selain itu, bisa dijadikan sebagai properti untuk foto biar lebih manis seperti foto saya ini. Hehehe.

Selain wahana yang di atas, saya juga mencoba The Amazing Adventures of Spider-Man – The Ride 4K3D dan Lupin the Third Car Chase XR Ride yang hampir mirip dengan wahana sebelumnya yang saya coba. Saya pun tak melewatkan untuk mencoba Conan Crepe yang super enak dan lembut. Walau seharian, tetap masih belum bisa mencoba semua atraksi yang ada. Yah, karena keterbatasan kemampuan juga. Yang jelas semua atraksi yang saya coba itu menyenangkan dan memuaskan. Kalau nanti ada kesempatan ke sini lagi, sudah pasti saya tidak akan menolak.

Nah, kalau kalian ada rencana ke Universal Studios JapanTM, klik di sini untuk booking tiket kalian. Cepat, mudah, dan rasakan keseruannya! Siapa tahu kita bisa kebetulan ketemu di sana! 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s