5 Alasan Menginap di Rimbun Canggu Hotel

Akhir pekan lalu, saya berkesempatan menginap di salah satu hotel di area Canggu, yang dikenal sebagai daerahnya para turis hippies yang beberapa tahun belakangan mulai jadi salah satu daerah populer dan padat di Bali. Mumpung saya juga baru pulang dari “dinas” alis trip dan perlu melepas penat juga, kesempatan ini tidak saya lewatkan dan wajib dirasakan.

Saat dengar nama hotelnya, Rimbun Canggu, saya jadi penasaran apa memang benar serimbun itu. Begitu sampai sana, ternyata memang sebegitu rimbunnya. Lalu, setelah merasakan stay di sana selama tiga malam, saya makin yakin untuk menjadikan hotel ini sebagai one of the most recommended hotels to stay in Bali. Kenapa? Berikut akan saya kasih tahu alasannya.

1. Harga Affordable

Untuk ukuran hotel dengan fasilitas yang cukup lengkap dan berada di daerah favorit, Rimbun Canggu Hotel termasuk hotel dengan harga yang terjangkau. Kalau kalian cari di website pencarian penginapan, hotel ini mulai berkisar sekitar 500 ribuan per malamnya. Tergantung jenis kamarnya juga tentunya. Saya rasa dengan harga segitu, sudah sangat layak dengan apa yang didapat, dan masih cocok dengan kantong para budget traveler. Yang saya suka dari hotel ini, konsep industrialnya terasa di setiap kamar dengan furnitur minimalis tapi juga multifungsi. Berbeda dengan kebanyakan hotel yang pernah saya inapi. Menginap di sini juga sudah termasuk sarapan, yang menunya berganti tiap harinya dan cukup bervariasi. Restorannya, Kinuwa Canggu, juga bersuasana cozy. Banyak tamu juga yang sering kerja alias laptopan di sini karena memang cocok dijadikan seperti co-working space.

2. Lokasi Strategis

Berlokasi di tengah kompleks Canggu Avenue, hotel ini menjadi tempat menginap yang strategis. Baru masuk saja sudah disambut dengan mini market, kafe, bar, restoran, fitness center, dan di sekitarannya juga banyak tempat makan dengan harga terjangkau. Walau berada di daerah yang agak jauh dari bandara, tidak menjadikannya hotel dengan lokasi yang tidak strategis, lho. Justru daerah Canggu dikenal sebagai daerah dengan banyak kafe, restoran, dan club berkelas. Tidak seperti daerah Kuta yang berisik dan mainstream. Saya rasa, ini akan membuat tamu jadi betah dan tidak susah menginap di sini.

3. Dekat Dengan Pantai dan Swimming Pool yang Kece

Ke Bali kalau tidak ke pantai rasanya tidak sahih. Nah, kalau kalian stay di Rimbun Canggu Hotel akses ke beberapa pantai pun mudah, seperti Pantai Batu Bolong, Eco Beach, Pantai Munggu, Pantai Perenan, Pantai Mengening, dll. Kalau masih mau explore, akan ketemu banyak pantai lagi. Kalau malas ke pantai, tinggal bersantai dan berenang di swimming pool-nya yang menurut saya kece dan instagramable banget. Mau berenang atau sekadar berjemur baca buku sambil santai melihat matahari terbenam pas dilakukan di swimming pool-nya.

4. Suasana Nyaman dan Tenang

Namanya juga Rimbun Canggu, tentu yang ditawarkan di hotel ini suasana rimbun yang nyaman dan menenangkan. Memang suasana seperti itu yang saya rasakan selama menginap di sini. Hijaunya dedaunan dan pepohonan memanjakan mata dan menjernihkan pikiran. Oya, usahakan juga untuk bangun pagi, karena suara burung yang merdu akan menyambut pagi kalian yang akan bikin hari terasa segar dan positif.

5. Hotel Yang Eco-friendly

Dari semua alasan yang saya sebutkan di atas, yang paling penting Rimbun Canggu merupakan hotel yang enviromentally-friendly. Saya merasakan sekali hotel ini memang ingin menjaga keasrian alam daerah Canggu itu sendiri, sehingga menciptakan ekosistem yang sehat. Saya rasa ini aksi yang diperlukan untuk menggalakkan green tourism di saat seperti sekarang ini. Saking eco-friendly-nya, kamar saya sering kemasukan serangga, dan saat di teras sering menemukan ulat. Hahaha. Namun, hal itu tidak membuat saya merasa takut. Justru, itu artinya keasrian Rimbun Canggu Hotel ini asli.

Saya harap tulisan ini bisa kalian jadikan referensi saat mencari penginapan yang all-in-one dan affordable saat liburan ke Bali nanti. Kalau misal sudah ada yang pernah menginap di sini, bisa juga, dong, share pengalamannya di kolom komentar. 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s